Manfaat Sayur Terutama Daun Singkong Terbukti!

Teman-teman blogger, pengunjung situs, Gamer Tantra Online Indonesia yang suka cari Cheat, atau orang-orang yang suka baca cerita Selingkuh dengan Sopir, saya akan membeberkan pengalaman saya dengan daun singkong. Awalnya begini, semenjak 6 bulan yang lalu saya tidak pernah sakit sekali pun, ini benar saya tidak berbohong, kalau pun sakit paling karena kejedot pintu atau kejepit pintu kamar mandi. Saya tidak pernah kena penyakit dikarenakan saya selalu memakan daun singkong setiap hari dengan jumlah yang cukup membuat para blogger Indonesia tercengang. Sebelumnya memang saya suka sakit-sakitan tapi setelah memakan daun singkong setiap hari, saya ga sakit lagi tuh.

Nah, saya juga berpikir “ah ini cuma sugesti saja,” terus saja saya lanjutkan memakan daun singkong sebagai obat anti penyakit pilek, demam, dan sebagainya hehe.. tapi cuma sugesti aja loh, padahal manfaat sebenarnya saya ga tau.. :( Eh.. 2 bulan terakhir ini saya sudah jarang makan daun singkong atau sayuran lainnya. Ternyata apa saudara-saudara? Saya jatuh sakit!! Pilek!! Seperti dahulu! Wadoohhh gawat ternyata efek daun singkong sudah habis. Saya sangat menyesal karena luput memakan daun singkong selama 2 bulan terakhir ini.

Saya sakit karena tidak makan daun singkong kah? Lah.. jam terbang saya kan sama saja, yaa paling tidurnya jam 1 pagi dengan berbagai aktivitas setelah bangun. Dengan ini saya yakin bahwa manfaat sayur terutama daun singkong terbukti mencegah penyakit! Wow.. saya bukan ilmuwan, makanya saya bilang “yakin” bukannya bilang “pasti dan garansi 100%”  hehehehe.. Sekalian curhat ni.. udah 4 hari ini saya sakit, tetapi ketika saya tuliskan artikel ini saya berangsur-angsur menuju kesembuhan, dan siap tempur mencari uang dan kasih sayang.. loh kok malah ngawur.

Oh iya mungkin sebagian pembaca ga percaya dengan kisah saya yang mengharukan, tetapi sebagai saran makanlah sayur yang banyak setiap hari jangan sampai luput, selain sebagai anti-biotik (ciaelah.. padahal anti-penyakit aja, itu pun cuma sugesti.. mungkin :)) ) dan dapat membuat percernaan berfungsi secara optimal dan baik. Selamat mencoba dan sehat selalu blogger Indonesia

Note: Jangan sering-sering buka Facebook, karena Facebook bisa mengkotakkan dunia anda menjadi lebih aneh. Communication yes! Addicted no way! Sampe-sampe banyak banget yang buka artikel saya tentang hacking Facebook.. cape de… mending makan sayur singkong aja yang banyak! eheheh :))

Tags: , , , , ,

AUTHOR

# Berkecimpung dalam bidang filsafat sekaligus menekuni web programming sebagai tambahan. Suka membaca buku lalu merenungkannya dan mengaplikasikan hasilnya :)

Artikel Terkait

29 tanggapan untuk “Manfaat Sayur Terutama Daun Singkong Terbukti!”

  1. July 1st, 2009 at 02:38 | #1

    Cieeehh.. udah mo sembuh ya… Selamat ya!!

    Hmm.. pantas kambing jarang pilek, soalnya dia kan juga doyan daon singkong…

    btw beberapa hari ini aku rajin makan bengkong, kesehatan juga jadi terjaga, hehe… Sayur dan buah is the best lah pokoknya!

  2. July 1st, 2009 at 09:32 | #2

    Ada Award untuk kamu,… semoga sudi menerimanya.

  3. July 2nd, 2009 at 12:01 | #3

    waaaah? daun singkong bermanfaat banget???

    waaaah, kebetulan! daun singkong kesukaan ku tuh!
    hehehehe

  4. July 2nd, 2009 at 12:56 | #4

    jadi maksud kamu aku ini juga kambing gitu????? x(

  5. July 4th, 2009 at 12:16 | #5

    siip tipsnya…

  6. July 5th, 2009 at 08:41 | #6

    hohoho.. sayah juga suka daun singkong di rumah makan padang dimakan bareng gulai otak… hmm.. yummy :D

  7. kunto
    October 26th, 2009 at 01:11 | #7

    SINGKONG REBUS/ GORENG SANGAT BAIK UNTUK MENGOBATI SAKIT MAAG. DG SYARAT SINGKONG YG DIMAKAN TIDAK TERLALU ASIN/GURIH. MAKAN SINGKONG TSB SETIAP HARI.

  8. samidho
    January 23rd, 2010 at 09:57 | #8

    kok manfaatnya cuma dkit to?

  9. March 21st, 2010 at 19:45 | #9

    :-P wuah yang bener yang mana ya, ada yang bilang daun singkong gak baek bagi orang yang kena asam urat, trus sekarang ada yang bilang terbukti anti pilek, flu dan sebagainya.Kupikir semua sayur baguslah untuk pencernaan qta. Cayo bagi para bloger yang hobi mkn sayur. Salam damai.

  10. pur
    March 29th, 2010 at 20:05 | #10

    Kebanyakan daun singkon bisa asam urat dan sinkongan ,karena adanya daun singkong kali ha ha ha ….

  11. aira
    May 14th, 2010 at 18:08 | #11

    hUuy… pNgetaHuan barU nIe..
    tPp setahu Quw Daun Singkong bSa ngebuat daraH Orang Jjdi + tInggi… bNer gag ea,.,?? :roll:

  12. pst
    May 15th, 2010 at 14:43 | #12

    beberapa minggu yg lalu teman saya 43th meninggal karena stroke darah tinggi. setelah diusut ternyata sblm stroke, 3hari berturut2 beliau makan daun singkong.

    so beware, yg kolesterol, darah tinggi, asam urat jangan pegang daun super enak ini.

    makan sih boleh, asal jgn kebanyakan kalee.. :wink:

  13. enjy
    June 1st, 2010 at 19:59 | #13

    hmmm… bener juga tuh daun singkong, he,he, aku malah hampir sepanjang hidupku tiap harinya mengkonsumsi daun singkong, hoby sih… and aku juga ga pernah sakit tuh.. paling sakit perut doank klo’ ga maem, aku ga pernah kena darah tinggi, stroke ato yang lainnya, jauh-jauh deeh.. semoga ga kena penyakit, aman, damai sentosa, he,he :lol:

  14. Obagy
    June 30th, 2010 at 20:55 | #14

    Daun singkong baik ga sich buat hypertensi

  15. November 16th, 2010 at 18:09 | #15

    tp..kalo saya makan banyak daun singkong koq..BAB ya masih utuh daun singkong berarti percernaan kurang bagus dong??

  16. December 10th, 2010 at 11:01 | #16

    enak n sehat”’No komen….hehehe

  17. ari
    December 20th, 2010 at 14:49 | #17

    kampung penuh daun singkong
    top cerrrrrr!!!!!

  18. February 28th, 2011 at 13:07 | #18

    manfaat daun singkong apa saja terima kasih

  19. sri
    March 5th, 2011 at 09:36 | #19

    desane QW akeh godong bodin bro pan pda njaluk pa ora,,, gratis di jamin 100%…..???????
    HmHmmmm MANTAPPPPP………

  20. umi
    March 8th, 2011 at 14:18 | #20

    sama ky saya, penggemar daun singkong

  21. March 28th, 2011 at 13:11 | #21

    ya aku juga penggemar daun singkong daun singkong teman sejati ku he he he

  22. March 28th, 2011 at 13:13 | #22

    daun singkong eeeeeeeeennnnnnnnaaaaaaaaaakkkkkkkkkkkkkk?

  23. March 28th, 2011 at 13:21 | #23

    aku kalo makan daun singkong senengnya di pake coel sambel terasi . rasanya mengguncang dunia heeeeeeee bercanda

  24. jusnawati
    December 13th, 2011 at 13:16 | #24

    daun singkong????? mmmm klo gw senangnya kalo ditumis dengan bunga pepaya plus pucuk daun pepaya trus dimakan dengan sambal mentah yang suegar.enak enak enak

  25. December 31st, 2011 at 11:00 | #25

    hati-hati gan nanti suaranya jadi mbbeeekk.. wkwkwk

  26. Giesta
    May 17th, 2012 at 11:19 | #26

    gak jelas banget…ckckck :/

  27. ratih
    September 26th, 2013 at 04:35 | #27

    bener ga sih, kebanyakan makan daun singkong dapat menyebakan batu ginjal,,?
    Soalnya, sy suka sekali daun singkong,,
    Tp klo menyebabkan pnyakit gitu, ya ngeri juga

  28. Hasnawati,S.Pd
    December 5th, 2014 at 07:11 | #28

    Aq sependapat teman2 semua so aq jg penggemar. Berat daun singkong,khasiatx betul2 joss..

  29. Hasnawati,S.Pd
    December 5th, 2014 at 07:28 | #29

    Betul daun singkong banyak mamfaatnya bagi kesehatan terutama menghindari penyakit2 ringan serpertinya flu,demam biasadll so aq jg penggemar berat daun singkong..

Silakan Beri Komentar